Daftar Blog Saya

Kamis, 21 Mei 2015

Resep Makanan dari Tapai Singkong

Tapai singkong, tapai ketan, bisa dibuat  menjadi cake, puding, diblender menjadi smothies , juga enak.

Ini ada beberapa ide tapai singkong. Tapi maaf, saya tidak menyertai takarannya. Karena saat membuatnya saya hanya mengira-ngira saja.

CAKE TAPAI SINGKONG

Kocok putih telur dengan gula halus sampai kaku . Terpisah kocok  mentega dengan kuning telur. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung terigu. Campur dengan tapai singkong aduk merata. Panggang dalam oven , setelah dimasukkan dalam cetakan yang sudah dioles margarin.


CAKE TAPAI SINGKONG

CAKE TAPAI SINGKONGA

SMOTHIES TAPAI 

Saya memanfaatkan tapai singkong (putih), tapai ketan hitam , dan tapai ketan hijau . Semuanya dapat kita beli si supermarket. Lalu semuanya diblender masing-masing tersendiri , pakai susu kental manis. Bisa juga pakai  susu bubuk dan madu. Dinginkan di kulkas. Sajikan dalam 3 lapisan.... Hmmmm lezat

SMOTHIES TAPAI SINGKONG DAN TAPAI KETAN HIJAU, DENGAN CINGCAU  HITAM

SMOTHIES TAPAI SINGKONG, DENGAN SIRAMAN KINCA DI TENGAHNYA


SMOTHIES TAPAI KETAN HITAM, DITAMBAH ALOE VERA

PUDING KUKUS  TAPAI

Kalau puding, saya lebih suka puding bakar. Tapai ketan diblender bersama susu bubuk, gula  pasir, telur ayam. Tambah sedikit tepung beras yang sudah dibuat bubur. Terus dikukus. Enak juga lho.Apalagi ditambah pisang.



Minum bersama segelas kopi hangat , hmmmm nyam nyam

Baca yuk tulisan saya tentang kopi di sini http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2015/05/20/secangkir-kopi-sebuah-karya-dan-senja-di-kampung-deret-petogogan-746360.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar