Daftar Blog Saya

Senin, 06 Mei 2024

Tempat Liburan dan Photoshoot Tercantik, d'Garden Villa, Zamrud Wings Shabby Home, Bak Negeri Dongeng , Taman Cantik ala Musim Semi

 d'Garden Villa



Rabu pagi , hari libur week day, ternyata jalan di Bandung  tidak terlalu padat. Jadi sesuai rencana , kami menempuh perjalanan tanpa hambatan macet yang melelahkan. 

Sebelumnya,  untuk mencapai ke villa keren  yang cocok sekali untuk healing bersama rombongan keluarga atau kerabat dan teman terdekat ini, harus booking dulu dan janjian. 

Nama villanya  d'Garden Villa. Ownernya, adalah juga pemilik Zamrud Wings Shabby Home. Nah , yang mau photoshoot di Zamrud Wings Shabby Home ,  bisa juga menginap di villa ini. Harga week day dan week end beda ya. Kebetulan kami dapat harga week day  3,5 juta per malam untuk jumlah tamu maksimal 15 orang. Kami hanya ber 6. Untuk jumlah tamu 30 orang tentu harganya beda, kalau tidak salah 7 jutaan.  Karena jumlah orang membuat konsumsi enerji listrik , air dan pastinya bakal lebih berantakan. 


Zamrud Wings Shabby Home hanya selang 2 rumah jaraknya dari d'Garden Villa

Tadinya  ketika booking villa , kami pikir, villa tersebut adalah bangunan yang berada di Zamrud Wings Shabby Home. Ternyata  itu berbeda tempat meski pemiliknya sama. Tadinya  kami memilih menginap supaya bisa seharian berada di Zamrud Wings Shabby Home. 

Nah , ternyata  itu 2 benda yang berbeda. Masing-masing ada tarifnya. Untuk sewa  Zamrud Wings Shabby Home 1,5 juta /sesi , yaitu 5 jam . 

Saat memasuki halaman depan d;Garden Villa , langsung terasa kesejukan pepohonan dan  bunga-bunga yang marak bersemi. Berasa di  Eropa , tanamannya semua terurus dengan baik, sangat bersih. 

d'Garden Villa, Setiabudi Regency ,  Zamrud Wings 


d'Garden Villa, Setiabudi Regency ,  Zamrud Wings


d'Garden Villa, Setiabudi Regency ,  Zamrud Wings


Peralatan  piring gelas panci periuk rice cooker dan kompor lengkap banget. Sayangnya aku tidak sempat memotret semua, anak-anak saja yang memotretnya, buat kenangan. 

Masing-masing boleh pilih kamar. Kamar tidurnya  keren banget. Semua meubeul betul-betul khas Eropa jadul. Anak  sulung dan istrinya karena sedang hamil, tidak bisa memilih kamar di atas. Jadi kamar di bawah. Yang penting ada kamar mandi dalam. Anak bungsu dan aku pilih kamar di atas. 

d'Garden Villa, Setiabudi Regency ,  Zamrud Wings, https://berbagigagasanblogspot.com


d'Garden Villa, Setiabudi Regency ,  Zamrud Wings, https://berbagigagasanblogspot.com


d'Garden Villa, Setiabudi Regency ,  Zamrud Wings, https://berbagigagasanblogspot.com

d'Garden Villa, Setiabudi Regency ,  Zamrud Wings, https://berbagigagasanblogspot.com


d'Garden Villa, Setiabudi Regency ,  Zamrud Wings, https://berbagigagasanblogspot.com





Ada juga 4 kamar lagi yang tidak ada kamar mandi dalam , dan tersedia kamar mandi barengan di lantai 3. Di lantai 4 ada sejenis mezanin  yangkita bisa tidur menghampar kasur  bisa lebih dari 10 orang. Cocok sekali  kalau mau menginap sambil  acara khusus seperti  silaturahmi , dan lain sebagainya.

Di teras bawahnya  tersedia peralatan lengkap untuk barberque. Jika malam hari  luar biasa cantiknya ketika lampu-lampu dinyalakan. Ah, sayangnya  tak sempat merekam semua. 

Kami bawa beras dan bahan suki dari rumah. Jadinya masak nasi sebentar, bikin sup tom yam , isinya suki . Bawa juga daging rebus dari rumah. Makan siang bareng.

Leyeh-leyeh,  lihat taman bunga cantik di belakang dan samping villa, mengajak cucu main di halaman rumput yang luas. Segar sekali  di sini, hawa sejuk, jauh dari polusi dan  keramaian lalu lintas. 



Zamrud Wings Shabby Home.

Esok paginya kami kebetulan dapat izin dari owner untuk melihat-lihat dan berpotret sedikit sedikit pakai hape , di Zamrud Wings Shabby Home. Taman Negeri dongeng yang fantastik, luar biasa cantiknya. Persis seperti musim semi di Eropa. 

Ada dapur rumah kaca, ada tempat makan seperti ala resto. Piring gelas cangkir semua berbunga-bunga, vintage , pajangannya, betul-batul serasa dibawa ke negeri dongeng. 



Ownernya sangat  ramah , dan  tampak sedang turun langsung ke lapangan memberikan instruksi para pegawainya untuk menata tanaman. Tanamannya rutin dipelihara , ada yang rutin diganti, ada yang sudah puluhan tahun. Seperti rumpun  bunga-bunga biru ini. 



Zamrud Wings Shabby Home , Setiabudi Regency 

https://www.tiktok.com/@ansreinn/video/7365130520667147525





 d'Garden Villa

Siangnya kami makan di Saung Pengkolan, dulunya  warung makan sederhana, ketika kami suka makan di sana , tempat penuh kenangan bareng alm pak suami  tersayang. Dulu dengan pak su sering kemari karena  anak bungsuku  alergi dan asma, sering-sering makan sate kelinci saran teman . Maka kami pastikan kalau ke Lembang selalu makan Sate Kelinci .

Pulangnya beli Tahu Tauhid goreng , pakai saus kecap. Kami sajikan di meja villa . 

Tahu Tauhid Lembang , yummy, disantap hangat di d'Garden Villa , Setiabudi Regency , Bandung Barat, foto by IG @sriita1997 / Blog https://berbagigagasan.blogspot.com / Blog https://www.kompasiana.com/masrierie , 

d'Garden Villa , Setiabudi Regency , Bandung Barat, foto by IG @sriita1997 / Blog https://berbagigagasan.blogspot.com / Blog https://www.kompasiana.com/masrierie ,

Menurutku , tempat ini pas banget untuk healing, menjalin keakraban keluarga besar , kamarnya banyak. 

Meubeulnya antik semua,  jadi hanyut pada kenangan masa kecil di rumah nenek. Banyak poabrik oksigen di sini, dedaunan dan bunga-bunga  yang marak penuh warna bersemi bagaikan spring di negeri sub tropis.


Simak YUk  Videonya, ada informasi lebih jauh untuk kontak nomornya , yang mau booking tempat ini  :


@ansreinn Replying to @ayykhrns Di Zamrud Wing Shabby Home yaa. Ini tuh rumah yang disewakan untuk photoshoot, prewed, private party, acara kumpul², atau ibu² yg mau arisan jg bisa hehe. Ini rumah dgn pekarangan yg luas sekali dipenuhi bunga² yg cantik. Lokasinya di perumahan Setiabudi Regency, Bandung. Kontak : +62 821 3733 1562 #zamrudwingshabbyhome #bandung #parongpong #shabbychic #tempatphotoshoot #tempatpreweddingbandung #preweddingshoot #tempatphotoshootcantik ♬ True Love's Kiss (From "Enchanted") - Piano - Nikolai Tal & Slumbering Tapes

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar