Daftar Blog Saya

Senin, 18 Januari 2016

Tempat Belanja Bahan-bahan Keperluan Kerajinan Tangan di Bandung


Toko KULO Baltos, bahan kerajinan tangan atau handycraft
lengkap dijual di sini. Jalan Tamansari Balubur Bandung


Mereka yang gemar  membuat karya-karya seni, seperti kerajinan tangan, merajut, menjahit, atau  membuat tas, kalung dan lainnya. Maka Bandung adalah kota yang tepat dan lumayan lengkap untuk berbelanja keperluan kerajinan tangan.

Sekilas pintas saya  menyebutkan  tempat membeli peralatan lukis adalah di jalan ABC, lalu  di Baltos (Balubur Town Scuare) yang juga menyediakan alat tulis lengkap.

Crayon Craft and Art terletak di jalan Aceh Bandung. Untuk keperluan decoupage , kerajinan tangan dengan tempelan gambar bunga-bunga klasik ala Eropa jadul  bisa kita peroleh di Koloni Eater &Art Venture di jalan Ciumbuleuit 108 Bandung.

 Jalan Cibadak Bandung juga kebutuhan kerajinan tangan lumayan lengkap.

Ada Bonsai Interior dan Rumah Bagus yang  membuka outlet di kelompok Yogya/Griya supermarket.

Di jalan Cihapit Bandung juga ada sebuah toko tertua yang menyediakan  kebutuhan craft.

Jika anda suka jahit menjahit maka di Pasar Baru dan Jln Otista Bandung, serta jalan Astana Anyar, Cibadak. Di Jalan Cibadak ada grosir manik-manik, peniti untuk membuat bros, magnet untuk tempelan kulkas.

 
Toko KULO Baltos

Dalam tulisan ini saya  akan membahas satu toko favorit saya,  di Baltos, namanya KULO.

Di sini segala jenis pernik-pernik kerajinan tangan sampai pesanan kantong kertas artistik , daun sirsak, biji saga, pelepah pisang, tali goni, cat warna kerajinan, lem,  nyaris lengkap.

Saya suka pelayanannya yang bersahabat, ramah dan sabar. Bahkan ketika ada keperluan bahan yang langka dan sulit, Babe, panggilan pemilik toko sering mengusahakannya. Salah satu contoh, kulit kayu.

Pernah ada pembaca yang menanyakan  dimana bisa mendapatkan bunga kering, rumput kering , dan biji saga.  Yup, saya membelinya di toko ini.

Baltos  lokasinya ada di Taman Sari. Persis depan rektorat ITB. Dekat jembatan layang.  Kalau naik angkot, banyak angkot lewat di sini. Panghegar Dipatiukur, Caringin- Cisitu, Ledeng Cicaheum, Taksi, strategis habis.
Toko KULO Baltos, bahan kerajinan tangan atau handycraft
lengkap dijual di sini. Jalan Tamansari Balubur Bandung

Untuk tambahan ya , di Bandung banyak sekali tempat tempat untuk membeli bahan kerajinan tangan selain di Toko KUlo dan Baltos :
1. Jalan Cihapit Bandung
2. Jalan Cibadak Bandung
3. Rupa Rupi Handicraft Market Bandung
4. Toko Victory jalan Asia Afrika Bandung
5. Sepanjang jalan Otista Bandung
6. Zuyyina Craft jalan Ciwastra Bandung.
7. Metro Indah Mall , Jalan Soekarno Hatta Bandung

Baca juga yuk ide-ide bikin kerajinan tangan klik : 
di GALERI KERAJINAN TANGAN DAUR ULANG.  

Atau jika punya tikar pandan bekas, bisa juga lho dibuat  kerajinan tangan handycraft cantik  DARI TIKAR PANDAN 

Baca juga yuk TEMPAT BELANJA BAHAN KERAJINAN TANGAN DI BANDUNG TIMUR 


137 komentar:

  1. Terima kasih atas info-nya. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kembali Neng Dila

      Hapus
    2. Min, mau na ya. Toko ini buka sampai jam brp y ? hari minggu tetap buka Gak ? Mksh

      Hapus
    3. Pagi juga udah buka. Biasanya saya kalau ke sana mah suka jam 9. MInggu juga buka.

      Hapus
  2. Kalo di toko baltos itu jual perlengkapan buat decoupage juga ? Kayak cat tissue made in eropa dan yang lainnya gak gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ima Fauziah untuk perlengkapan decoupage adanya di KOLONI Jalan Ciumbuleuit Bandung. Bisa juga coba di Toko Crayon di Jalan Aceh. Tks Mak Ima Fauziah untuk kunjungannya , salam hangat

      Hapus
  3. Balasan
    1. Gadis , banyak yang murah, dan ada yang mahal. Makanya kalau belanja baiknya survey ke tempat jual bahan kerajinan lainnya. Misalkan di Cibadak itu murah , tapi belinya harus partai banyak, namanya juga harga grosiran. Kalau yang di Baltos sini bisa eceran. Makasih Gadis , salam kenal

      Hapus
  4. kaka toko KULO baltos itu kaya bahan pembungkus buket, flanel, lem ada gak ya ka?��

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada Neng Isnaeni , saya suka beli sekalian dari lem, pewarna sampai bahanyya . Biar tidak habis ongkos ke te tempat lain, suka sekalian aja di sana

      Hapus
  5. Akhirnya nemu juga nih info yang dicari, thx atas info'a ya :)

    BalasHapus
  6. Kalo alat alat buat paper quilling dibaltos ada ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bahannya banyak, kalau alat saya belum pernah nyari. Mungkin ada. Tapi saran saya coa datangi Toko Crayon di Jalan Aceh Bandung, biasanya di sana sangat lengkap

      Hapus
  7. sis kalo kertas untuk mmbungkus bouquet bunga jual ga sis? namanya kertas apa ya.. makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada satu toko di Baltos yang menjual kertas tissue nya. Lokasinya di tengah-tengah, tapi saya lupa nama tokonya. Bisa untuk buket bunga memang. Kertasnya mirip kain lapis . Makasih Tria Junika Wuri sudah mampir ke tulisan saya . salam

      Hapus
  8. Sis, disana ada plat magnet lembaran yang warna warni?

    BalasHapus
    Balasan
    1. plat magnet warna warni, yang seperti apa ya. Maaf Astri, saya belum pernah menggunakan plat tersebut, jadi belum tau. Kalau magnet kecil-kecil untuk ditempel ada hiasan saya belinya di Cibadak Bandung

      Hapus
  9. boleh minta contact person-nya Kulo Baltos?

    BalasHapus
  10. Siang, utk contact person Kulo Baltos, punya ga ya? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. 082129180587 atau 081220095943.Tks Meidina Simanjuntak

      Hapus
  11. MAAF telat jawabnya . 082129180587 atau 081220095943.Tks Meidina Simanjuntak

    BalasHapus
  12. teh kalau koloni sama toko crayon jual cat lokal buat decoupage ga?

    BalasHapus
  13. kalau Koloni yang di Ciumbuleuit menjual nya sticker tisyu decoupage. Tapi sepertinya cat lokal juga ada. Kalau Taoko Kulo ada macam-macam cat. Hanya saja kalau tak ada di Baltos banyak toko lain yang menjual aneka cat , pewarna , kebanyakan untuk anak-anak seni rupa . Coba juga kunjungi Toko Crayon di jalan Aceh, di sana juga banyak kebutuhan crafter bisa kita beli. Terimakasih sudah berkunjung kemari, salam hangat selalu

    BalasHapus
  14. Ka kalo mau beli charm buat bikin gelang/ kalung bagusnya beli dimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di jalan Otista, Cibadak dan Astana Anyar Bandung. Harus rela berjalan kaki menyusuri beberapa toko karena tersebar di beberapa toko. Sebaiknya kalau ke sana pagi-pagi dan pakai topi biar tidak kepanasan dan biar masih segar.

      Hapus
  15. Kalo peralatan florist di bandung ada gak ya? Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sarina Hanifah yang cantik, di Bandung peralatan florist ada di jalan Jendral A Yani kawasan Kosambi. Ada toko-toko yang menjual bunga plastik. ADa peralatan merangkai bunganya. Atau di kawasan Cibadak. Di Baltos juga ada. Atau di pasar bunga Jalan Wastukencana. Toko lainnya Bonsai Interior yang ada di Metro Indah Mall jalan Soekarno Hatta Bandung. Bonsai Interior ada juga di kawasan Ujungberung dan memiliki booth di Yogya /Griya supermarket/toserba jalan Sunda dan Buahbatu. UNtuk bunga segar lainnya bisa dicari di Pasar Bunga jalan Palasari Bandung. Terimakasih sudah mampir kemari

      Hapus
    2. Di kosambi tepatnya senelah mana ya yg jualan peralatan florist gitu

      Hapus
    3. Di jln Jendral A Yani yang lokasinya dekat ke arah belokan jln Veteran , alias ke barat. Menghadap ke selatan ada sekitar 2 atau 3 toko. Di jalan Cibadak juga ada lho, di Otista juga.

      Hapus
    4. Saya lagi cari kawat tangkai bunga, carinya ditoko florist ya?? Saya diujungberung, itu yg di uber sebelah mana ya??

      Hapus
    5. Kalau di ujung berung dulu pernah ada toko Bonsai Interior. Atau untuk amannya langsung saja e kawasan astana anyar dan otista. Menyusuri pertokoannya, lengkap di sana mah Neng Nurul. Jalan Cibadak juga. Jalan pagi-pagi pas toko baru buka, saya suka begitu. Karena ternyata ada toko yang kemahalan, ada yang murah dan ramah. Hanupis NengNurul.

      Hapus
  16. ka maaf kalo paper quiling nyaa apa masih ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan datangi saja Baltos, selain Toko KUlo juga banyak toko lainnya kalau untuk cari Paper Quiling .

      Hapus
  17. mba.. kalo yang jual bahan-bahan buat kalung , gelang dan aksesoris kaya rantai dan manik-manik gitu dimana mba? makasi sebelumnya ya mba

    BalasHapus
  18. mba.. kalo yang jual bahan-bahan aksesoris membuat kalung , gelang kaya rantai dan manik-manik dmn mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Bandung ada di sepanjang jalan Otto Iskandar Dinata (dekat Pasar baru) , ada juga di Jalan Cibadak, Astana Anyar. Kalau saya belanja ke sana memilih naik angkot, biar tidak susah parkirnya. Terus sepagi mungkin, jadi bisa jalan kaki menyusuri toko demi toko . Setiap jenis produk di tiap toko kerap berbeda harga. Ada yang jenis tertentu murah, tapi jenis lain mahal. Kalau di Bandung Timur, bisa datangi Metro Indah Mall , ada sebuah toko di malnya letaknya di belakang. Atau ke Jalan Aceh , datangi saja Crayon , toko perlengkapan craft yang lumayan segala ada. Salam hangat Rista, selamat belanja. Di Bandung tengah ada di Jalan Cihapit.

      Hapus
  19. Wah makasih banyak yaa atas infonya, kebetulan lg butuh yg kayak gini. Kalo boleh tau, toko kulo itu lokasinya dmn ya mas? Di lantai berapa? Saya lg butuh kertas crepe yg warnanya komplit dan tangkai buat bunga, di kulo ada ya?

    BalasHapus
  20. Dayu Adani terimakasih juga sudah mampir ke mari. Toko KUlo itu di lantai dasar . Kalau masuk dari arah Tamansari, belok ke kiri, letaknya agak mojok gitu. Di belahan selatan... Kertas crepe juga ada. Kalau tangkai bunga setahu saya dulu ada.

    BalasHapus
  21. Kami dr jambi kalo mau beli online bisakah?

    BalasHapus
  22. Kebetulan saya dr jambi....mau belanja online bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas setahu saya tempat belanja yang saya tulis ini untuk belanja langsung Mas .Makasih utk attensinya.

      Hapus
  23. saya menjual tali rafia uk 1kg isi 15 roll dengan harga 185rb
    hub saya rudi badrudin di 081314492184

    BalasHapus
  24. Min, mau tanya, Kulo buka sampai jam brp ?
    Hari minggu tetap buka gak ?
    Jual pembungkus bunga bahan plastik gak, yg agak tebal ?
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya pagi jam 9 sudah buka dan tutup sore hari.Minggu juga buka mungkin rada siang. Karena saya berlum pernah minggu ke sana. Pembungkus bunga bahan plastik yang agak tebal dulu sih ada. Kebetulan saya sudah lama tidak ke sana. Makasih Anna Paramita sudah mampit kemari.

      Hapus
  25. ka, kalo yg jual bunga akrilik batangan di bandung dimana carinya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dee, bunga akrilik yang sudah jadi ya . Biasanya di KOsambi ada toko bunga plastik dll. Tapi biasanya pengrajinnya ada. Setahu saya di Kelurahan Manjahlega Bandung, kalau tidak salah RW 06 ada pengrajinnya. Coba deh kunjungi twitternya Kelurahan Manjahlega Kecamatan Rancasari Kota Bandung. Karena di kelurahan ini banyak pengrajinnya . Terimakasih Dee

      Hapus
    2. di Toko Victory juga ada, jalan Asia Afrika Bandung

      Hapus
  26. Tau tempat jual karton gulung gaa min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf Rainta Ning Tawang yang cantik. Jawabnya super telat nih baru sempet jawab. Karton dan aneka kertas ada di jalan Cibadak Bandung. Di Toko Tidar juga ada jalan Sabang Bandung. Di Baltos juga ada di toko
      Kulo ini serta banyak toko-toko alat tulis lainnya. Terimakasih ya Rainta .Salam

      Hapus
  27. Mb , flanel lengkap g ? Utk harga masuk grosir g ya ?
    Macam2 kancing unik utk mainan anak2 disitu jual g ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kain flanel, kancing dlsbnya yang harga grosir coba deh susuri jalan Otto Iskandar Dinata Bandung, lalu jalan Cibadak Bandung, Astana Anyar Bandung, di sana berjajar lengkap toko-toko berharga grosir.

      Hapus
  28. Kalo bahan imitasi untuk handel tas beserta pernik2 bahan tas bisa dibeli dimana ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dik Vikie bisa mencarinya di jalan Astana Anyar, atau jalan Otista Bandung. Ada juga di jalan Cibadak. Terimakasih singgah di blog ini , salam

      Hapus
    2. Kang jual magnet neo ukuran 3mm ?

      Hapus
    3. Min jual magnet atau tau yg jual magnet neodymium ukuran 3mm sekitaran bandung kota? -,Haturnuhun

      Hapus
    4. Neng Vikie , di jalan Cibadak . Kalau saya sering belinya di toko yang menghadap utara. Toko yang lokasinya kalau dari arah jalan Otista , toko ke 2 atau ke 3 atau ke 4 , agak lupa nih. Harganya termasuk miring/murah. Tanya aja ada tidak jual magnet . Di seberangnya juga ada , yg menghadap selatan, toko yang menjual aneka bahan kerajinan dan souvenir. Di Jln Otista juga ada. Hanya saja harus mau capek sedikit menyusuri toko demi toko. Karena ada toko yang lebih murah, ada yg lebih mahal. So sebaiknya jalan di waktu pagi biar segar, jadi memilih barangnya lebih bertenaga, dan lebih bisa mencari yang murah berkualitas. Terimakasih kunjungannya ke blog ini, salam

      Hapus
  29. Untuk peralatan buket bunga seperti pita satin, kertas tisu, plastik dll bagusnya dimana ya kak yang murah?, rencana mau brli jumlah lumayan banyak, Cibadak, baltos atau dimana ya kak ? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lembayung Senja, kalau jumlah besar dan murah sebaiknya ke skeitar jalan Cibadak, Astana Anyar, Otista.

      Hapus
  30. Kalo beli tali prusik gitu buat gelang dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tali prusik di toko yang menjual aneka benang dan tali . Di sepanjang jalan Otista (pasarBaru ) Bandung, jl Cibadak, atau Toko Bahan kerajinan tertua yang ada di jalan Cihapit . Di Baltos juga ada .Terimakasih Dhea Nita

      Hapus
  31. Admin..mau tanya di toko itu ada jual frozen paper ga ya? Klo ga ada...tau ga toko yg jual di daerah Bandung, mksh sblmnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba datangi Toko Crayon , biasanya lengkap juga tuh, di jalan Aceh Bandung

      Hapus
  32. Teh mau tanya, toko kulo itu patokannya apa ya? Oiya disana jual kawat bunga (yg ijo) engga teh? Nuhun teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu mah ada, tapi kalau sekarang entah saya sudah lama tidak ke sana. Yang pastinya juga coba ke jalan Cibadak deh. Toko KUlo posisinya agak di belakang , sisi sebelah selatan pertokoan baltos, dekat yang jual bikin bag kertas itu lho, menghadap utara.

      Hapus
  33. ada info yang jual pvc foam kak?bahan buat maket..thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya nggak salah di Baltos ada deh. Tapi masih kurang pasti . Kalau ke Baltos coba ngubek dari toko e toko.

      Hapus
  34. kalau beli polyfoam 10 mm ukuran 1m x 2m dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Baltos banyak . Di Toko Kulo, toko buku yang ada di depan. Kalau di jalan Kiaracondong ada juga tuh di PD Nita . Warnanya juga keren . Terimakasih untuk kunjungannya di blog saya ini .

      Hapus
  35. Di toko ini jual kertas Tissue, kertas Dot atau wrap paper ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kertas Tissue yang gambar bunga adanya di Ciumbueleuit (Koloni Art Venture & Eatery) Bandung . Dekat Unpar. Kalau teman saya pesan lewat online . Coba juga datangi Crayon di jalan Aceh Bandung. Memang kertas tssue untuk decoupage agak sulit kalau beli langsung. Terimakasih Anne Yanedar

      Hapus
  36. Di toko ini jual clear stamp plus inkpadnya ga ya ?

    BalasHapus
  37. Kak mau tanya klo yang jual spundbond daerah bandung dimana yah? Dipasar baru ada ga kira2? Trus klo hari nyepi toko pd bukakah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. spundbond itu apa ya Dek? Di pasar baru , cibadak, jl Astana Anyar , termasuk lengkap keperluan craft. Toko Crayon jl Aceh, Koloni di Jl Ciumbuleuit, Toko Kulo dan toko lain di Baltos.... Kalau hari libur biasanya pada buka kok.

      Hapus
  38. kalau dari sedotan plastik ada ga ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedotam plastik, belinya di pasar tradisional banyak

      Hapus
  39. Jual kawat bunga gak?
    Harganya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya tidak jualan, hanya menginfokan saja. Kalau kawat bunga banyak di Jl Cibadak, Otista, Bandung. Di Baltos mungkin agak kurang lengkap. Di Cihapit ada toko khusus kerajinan tangan, klo tidak salah ada juga kawat bunga.

      Hapus
    2. Kawat bunga , bisa dibeli di Victori, toko perlengkapan kerajinan dan dekorasi, di sebelah masjid Agung Bandung, seberang Pos Giro

      Hapus
  40. Kisaran harga harga nya termasuk murah apa mahal??

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo menurut saya mah murah kok, namun harus pinter-pinter nawar, kadang ada juga penjual yang iseng menjajakan harga terlalu tinggi. Itu kalau saya lagi hunting bahan kerajinan di jalan Otista Bandung, dan Cibadak, saya suka jalan dari toko ke toko sambil olahraga gitu, pagi banget sampai siang. Ternyata suka beda-beda tokonya.

      Hapus
  41. Kak, jika disuruh pilih antara toko kulo atau jalan cibadak, otista, astanya anyar untuk beli perlengkapan buket bunga seperti batang kawat, kertas tisu, dll untuk jumlah yang banyak lengkapnya dimana? Agar tidak buang2 ongkos kalau keberbagai tempat. Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Neng Dea , maaf telat nih ngebalesnya. Kalo saya mah pilih sekitar cibadak dan otista karena berdekatan , dan banyak tokonya. Yang penting pagi sekali , biar bisa jalan kaki menyusuri aneka toko di sana. Makasih ya udah berunjung ke blog saya ini

      Hapus
  42. Min mau tanya , kalau nyari toko yg menjual flower wrap , kertas tisu dimana ya dibandung ?
    Thanks ☺

    BalasHapus
  43. Min mau tanya , kalau nyari toko yg menjual flower wrap , kertas tisu dimana ya dibandung ?
    Thanks ☺

    BalasHapus
  44. Kalo mau beli kertas tisue gitu partai besar dimana ya yang murah n glosir. Skalian nama tokonya ya biar gampang

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Neng Purwanti udah bekunjung ke blog saya, namun maaf utk kertas tisyu saya hanya tau di baltos nama tokonya lupa, kalau di jalan cibadak tokonya menghadap selatan. Kalau kertas tsyu decoupage di jln ciwastra indah blok E 30 , decoupage needs,

      Hapus
  45. Dsni jual kertas cellophane utk buket yg korea2 gtt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. NengRaisa , untuk amannya bisa kunjungi jalan Otista dan Cibadak Bandung, karena berdekatan , dan tokonya banyak. Untuk kertas-kertas grosiran ada di sana. Tapi klo Neng kunjungi instagram, bisa pesan ke penjual online, misalkan zuyyinacraft, atau decoupageneed

      Hapus
    2. Di Jalan Asia Afrika adaToko Victory ,persis di samping Masjid Agung Bandung, berseberangan dengan Kantor Pos Giro , Toko ini lengkap dnegan bahan kerajinan tangam juga

      Hapus
  46. Kak, di toko kulo ada pewarna tekstil gitu gak ? yg sachet itu loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Neng Annisa , terimakasih atas kunjungannnya ke blog ini, di Toko Kulo .... setahu saya ada juga bibi t warna cat. Kalau pewarna tekstil yang wantex di sachet maksudnya? Di toko kelontong pasar biasanya banyak. kalau di Bandung Timur saya suka beli di tukang obras dan peralatan jahit jalan Rancabolang, juga di Pasar Sumber Hurip, ada yang jual assesories di pojok.

      Hapus
  47. Kak, Mau tanya. Yang jualan totebag polos murah yg bisa di lukis dimana ya? ?

    BalasHapus
  48. Kalo di Bandung yang jual charm huruf di mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di emperan jalan Cibadak dan alun-alun, atau Otista, saya sering lihat tuh

      Hapus
  49. Kak, kalau beli mau beli bunga segar & paper tissue untk bunga gtu dmn ya? Yg murah & yg deket disekitar saya. Saya lokasi di cibiru. Tolong bantu info dong, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunga segar potong terdekat ya di Jalan Palasari -Lodaya , di belokanna, atau di Turangga yang belakang kavaleri , keren deh bunga-bunga nya.... btw sedikit harus nawar

      Hapus
  50. Min mo tanya donk, di baltos ada bahan papan kayu gk kaya talenan gitu buat lukis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang bagus mah di Toko Borma ada, kalau yang sederhana , beli saja di pasar tradisional, banyak juga. Ada juga yang sudah rapih, di toko kerajinan tangan , comntohnya di Victory

      Hapus
    2. iya di Baltos juga ada, nuhun ya udah kunjung kemari

      Hapus
  51. Klo mau buat bunga hias untuk aquarium beli bahan2nya di toko apa ( posisi bandung)?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Bandung, bisa kunjungi Borma, ataujajaran toko akuarium dan pelengkapnya di jalan Karapitan

      Hapus
  52. teh mau tanya disini jual bahan bahan untuk bros juntai gitu ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf terlambat jawabnya, slow respon, bahan bros Juntai di Otista, atau di Toko Victory , Jalan Asia Afrika , sebelah Masjid Agung Bandung, dan seberangnya Kantor Pos Giro

      Hapus
  53. saya dari Smudra Toserba Soreang, kira2 KULO bisa kerjasama buka di toserba Samudra ga? kalau bisa, sy minta contac person!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf sekali, saya kurang tau pak, karena saya hanya pembeli di Toko Kulo,bukan pemiliknya. Bisa Kontak Dila , Toko Kulo , 082129180587 atau 081220095943. Untuk pemasok bahan kerajinan tangan banyak pengrajin yang jual bahan kerajinan di Rupa Rupi Handycraft market , Jalan A Yani Bandung, sekat Cicaheum

      Hapus
  54. saya Harry dari Samudra Toserba Soreang, kira2 toko KULO bisa kerjasama buka di Samudra Toserba Soreang ga? kalau memungkinkan, sy minta no. contac personnya! tx

    BalasHapus
  55. maaf jawabnya telat , sudah terjawab ya di atas Pak Harry, terimakasih

    BalasHapus
  56. Mau tanya,,kalo mo beli transfer paper,atau kertas delcon ada gak ya,,nuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aneka kertas di Baltos deh ..... Tok Kulo kan di Baltos, nah banyak toko-toko lainnya dengan aneka kertas lengkap ....

      Hapus
  57. Kalau untuk pernak pernik bikin scrapbook ada ga ya di kulo?

    BalasHapus
  58. Kak mau tanta kalo harga kertas tisu di kulo berapa ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Toko KUlo tidak ada kertas Tisue, saya sarankan ke Rupa Rupi Handicraft Market yang baru , di Jalan Jend A Yani 873 Bandung. dekat Cicaheum , ada toko Decoupage lover yang menjual kertas tisyu..... Atau di Victory,

      Hapus
  59. Kalo yg di cihapit nama tokonya apa ya,atau cihapitnya nomor berapa,nuhun.

    BalasHapus
  60. Toko Liong, Jalan Cihapit Bandung... Nomornya saya lupa, tapi jalan Cihapit tuh pendek, gampang carinya.. di jajaran toko-toko yg sudah ada sejak jadul, lokasinya di tengah. Makasih ya sudah mampir di blog ini

    BalasHapus
  61. Kalo penjual floral foam/oasis/busa bunga dimana ya gan 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Baltos jln Tamansari Bandung, di Victory jln asia afrika (depan hotel Flower Bandung), di Kosambi Jln Jend A Yani Bandung ( di toko-toko penjual bunga plastik) , di Cibadak ( di toko penjual bunga plastik), di sepanjang jln Otista pasar baru Bandung, toko penjual bunga artifisial dan plastik

      Hapus
  62. Kalo punya penjual floral foam/busa bunga di mana ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Baltos jalan Tamansari Bandung , di Cibadak, di Victory jalan Asia Afrika Bandung...

      Hapus
  63. Mau naya kalo beli flower tape buat tangkai bunga di mna ya belinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak, di Toko KUlo Baltos, di Victory Jalan Asia Afrika, di Crayon jalan Aceh, di toko kerajinan Liong jalan Cihapit, di Cibadak. Di toko buku juga suka ada.

      Hapus
  64. Kalo bli flower tape di mna ya buat tangkai bunga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak, di Toko KUlo Baltos, di Victory Jalan Asia Afrika, di Crayon jalan Aceh, di toko kerajinan Liong jalan Cihapit, di Cibadak.

      Hapus
  65. Min mau tanya, yang jualan cetakan kerajinan akrilik di daerah ujung berung sebelah mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, maaf, klo cetakan acrylic saya belum tau ....... Nanti saya cari info dulu ya, tks sudah berkunjung ke laman ini , salam

      Hapus
  66. Ka mau nanya kalo yg jual kertas buat wrapping buket kaya korea gitu bisa satuan/kembaran beli dimana ya? Apa selalu dijual 1 pak?

    BalasHapus
  67. Kalo di toko victory apa bisa beli satuan untuk kertas buket? Kalo yg bisa beli satuan/eceran itu dimana ya kakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa , di Victory boleh beli eceran ...... Lengkap banget deh, makasih ya El sudah singgah di laman ini

      Hapus
  68. Ka ada jualan hiasan daun kering gtu ga buat bahan foto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daun kering, bunga kering, di Baltos jalan Tamansari Bandung ada .

      Hapus
  69. Min klo yng jual floral tape daerah jln ahmad yani ada gak, dan klo ada apa nma toko nya

    BalasHapus
  70. Coba datangi toko toko yang jual bunga plastik di Jln Jend A Yani ujung barat , kawasan Kosambi, dulu sih pernah ada . Hanya kalau mau lengkapnya, ke Rupa Rupi Handycraft Market di Jln Jend A Yani ujung timur, atau dekat Cicaheum. Di sini banyak toko yang menjual aneka bahan kerajinan tangan. Terimakasih sudah singgah di blog saya, salam kreatif

    BalasHapus