Daftar Blog Saya

Minggu, 01 Desember 2013

Menghias Rumah dengan Kerajinan Tangan Limbah Koran , Limbah Kardus, dan Limbah Kantong Plastik Keresek NEWSPAPER AND PLASTIC RECYCLE HANDICRAFT

Tumpukan kardus bekas kemasan Aqua Gelas, kardus Kertas fotocopy,dan kardus bekas kemasan lainnya, dibalut  atau diselimuti dengan koran bekas yang dipilin (celup dalam kanji dulu lalu keringkan), kemudian diwarnai dengan menggunakan lem putih fox yang dicamour air dan pewarna makanan cair. UNTUK VAS BUNGANYA JUGA DARI  LIMBAH KORAN YANG DIANYAK  SETELAH DIKEPANG. BUNGANYA DARI KANTONG KEREK BEKAS. Untuk bunganya  saya ikuti  cara yang saya baca dari buku di bawah ini (karangan Yohana, terbitan Tiara Aksa)
RECYCLE HANDICRAFT. (BANDUNG INDONESIA). KERAJINAN TANGAN DAUR ULANG  UNTUK MENGHIAS RUMAH. Kardus besar  bekas air minum mineral atau bekas mie instan,  pada permukaannya  ditempeli koran yang sudah diplintir. Lalu diberi pewarnaan. Ada juga yang  permukaannya dilumuri bubur kertas lalu dikeringkan, bubur kertas menjadi kering dan keras. Rendanya (kiri atas) warna putih dibuat dari  rajutan limbah plastik kantong keresek warna putih. Kardus tersebut selain jadi cantik, juga menjadi kaku/keras, sehingga bisa dijadikan tempat majalah atau  dibalikkan dijadikan meja hias mungil.
RECYCLE HANDICRAFT, DAUN SIRSAK .
RECYCLE HANDICRAFT,  KARDUS BEKAS

BEAUTIFUL HANDICRAFT, NEWSPAPER AND PLASTIC RECYCLE CRAFT  bunga dari keresek bekas (saya belajar dengan membacanya dari buku karangan Yohana, Tiara Aksa), Vas bunganya dari limbah koran, yang dipilin lalu dikepang kemudian dianyam dan dicat pakai lem fox putih  ditambah pewarna makanan cair warna merah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar