Daftar Blog Saya

Selasa, 07 Mei 2013

step by step tas hias bungkus rinso

Kantong plastik bekas rinso, dijadikan  tali , lalu dapat dijadikan bahan rajut Gunting tanpa putus melingkar, seperti  lingkaran baut, . Kalau sudah bisa membentuk tali yang panjang sekali , siap dirajut. Sebaiknya setelah digunting , gulung di gulungan benang baru dirajut. Untuk menghasilkan selembar kecil di atas dibutuhkan tali  dari bungkus Rinso sebanyak kira-kira 7 kantong  yang ukurannya untuk  1 kg(900 gr) . Cara menyambungnya cukup dengan mengikat simpul mati, lalu gunting kelebihannya.Setelah dirajut hasilnya  cantik sekali, berkilau keemasan, perak dan hijau dan lainnya.

Hasil Rajutnya  bisa untuk bahan variasi . Ambil kantong Rinso lainnya, balik agar warna peraknya (bagian dalam) berada di posisi luar. Lalu untuk membuat pinggirannya seperti renda, lipat kecil, ujungnya digunting lancip. Untuk memasang talinya, lubangi dengan pelubang kertas. Talinya DIBUAT DARI TALI GUNTINGAN KANTONG RINSO JUGA, YANG DIKEPANG. Pasang gantungan tasnya. Untuk memasang variasi, bantu dengan selotip bolak balik atau double tape. Pasang rajutannya. Supaya lebih kuat, bantu dengan menjahitnya, gunakan jarum kasur dan benang kasur. Tambahkan pita. Tas ini bisa untuk tas hias di pajang di dinding dan menyematkan surat atau tabloid/koran.
TAS HIAS DARI RECYCLE PLASTIK BUNGKUS RINSO , DIHIAS DENGAN RAJUTAN DARI BUNGKUS RINSO, TALINYA DARI KEPANGAN BUNGKUS RINSO, BISA BUAT ANAK BALITA, ATAU TAS UNTUK HIASAN DINDING  TEMPAT MENYIMPAN MAJALAH/SURAT/TABLOID

3 komentar:

  1. Wahh artikelnya bagus dan bermanfaat banget nih
    Kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com

    BalasHapus
  2. Gk ngerti carax..langkah2x mhon d perjelas bserta gambar 1 per 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ira Linkinpark. Maaf foto-fotonya yang satu persatu nya tidak ada. Intinya siapkan 2 kantong Rinso. Yang satu dijadikan bahan rajut. Caranya gunting panjang tipis (lebar 1/2 cm) gunting tanpa putus. Supaya rapi gulung.Lalu dibuat rajutan dengan jarum hakpen. Bentuknya persegi. Jadi intinya Dik Ira harus bisa dulu merajut. Bisa menghabiskan beberapa kantong Rinso lho.

      Nah hasil rajutan ini nanti direkatkan di satu kantong Rinso yang sudah dibalik dan guntingi pinggirnya seperti renda.

      Cara merekatnya pakai selotip bolak-balik.

      Lalu lubangi untuk tempat talinya.

      Terimakasih Dik Ira

      Hapus