Daftar Blog Saya

Minggu, 19 Mei 2013

STEP BY STEP Hiasan Dinding Bubur Kertas(PAPER PULP, RECYCLE CRAFT) ,DAUR ULANG KERTAS, dari Bandung , Indonesia

Bahan Membuat Kerajinan Tangan  HIASAN DINDING DARI BUBUR KERTAS , A BEAUTIFUL HANDICRAFT FROM PAPERPULP , FOR WALL , bahannya Lem Putih Fox dan Kertas KORAN yang sudah dihancurkan setelah direndam air, bisa juga diblender, lalu diperas, diaduk dengan em putih, sebagai bahan utama. Untuk bahan hiasannya gunakan kertas limbah warna putih/ hvs, yang dibiarkan putih,  lalu yang sedikit diberi warna pink. Jadi bahan dasar ada 3 macam, bubur kertas koran, bubur kertas putih dan bubur kertas pink (sedikit saja).CATATAN: UNTUK WARNA PINK DIBUAT BELAKANGAN, NANTI SETELAH ADONAN KORAN DAN PUTIH KERING. ALATNYA gunakan alas bekas kue (plastik ) bentuk bundar. Alat lain SENDOK, SUMPIT, CETAKAN KUE KERING BENTUK DAUN ,DAN GARPU.
STEP BY STEP  Membuat Hiasan Dinding dari Bubur Kertas to make a paper recycle handicraft , paper pulp. 

1. Siapkan alas, sendoki adonan ke permukaan alas, ratakan dengan sendom. Bagian pinggir pakai bubur kertas koran yang warnya gelap, bagian tengah kertas putih. Pinggiran adonan koran warna gelap diberi tekstur  sumpit d tekan-tekan memutar.
2. Beri ornamen bentuk daun warna putih.  Lalu tekan pakai garpu. Beri juga motif daun pakai cetakan kue kering bentuk daun.
3. Jemur sampai kering.
4. Tambahkan adonan warna pink yang dibentuk seperti bunga.

HIASAN DINDING BUBUR KERTAS KORAN, KERTAS PUTIH, BERTEKSTUR INDAH,karya warga PKK Metro Bandung jawa barat Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar