Daftar Blog Saya

Senin, 21 September 2015

Kuliner Bandung: BAKSO KUMIS, Metro Indah Mall Bandung

KULINER METRO INDAH MALL

BAKSO KUMIS ,
Bakso Kumis,  Metro Indah Mall,Ruko Blok F,  jalan Soekarno Hatta 590  , Bandung
 BERASA KEASLIAN  plus 
PEKAT DAGINGNYA,

 GURIH  TABURAN DAGING ‘bubuk’ NYA, 
LEMBUT TEKSTUR MIENYA



Bakso Kumis ini  letaknya di Metro Indah Mall, letaknya di Blok F 8, atau pas di sebelah timur berseberangan dengan  bangunan mall utamanya.
Metro Indah Mall (dulunya Metro Trade Centre)  letaknya di jalan Soekarno Hatta  590. telepon nomor 022- 7536374. Jam 10.00 sampai 21.30.

Tempat makannya berwujud  kantin biasa, plus meja kursi  kantin konvensional, kesannya memang tidak eksklusif.  Tapi justru  suasana merakyat begini bikin relaks  konsumen lho. 
Apalagi santapan yang disajikan memang jajanan yang  tidak pernah sepi pembeli. Bakso, jus, es sekoteng, dan rasa mienya yang khas.

BAKSO KUMIS Bandung, Metro Indah Mall, Ruko Blok F , jalan Soekarno Hatta 590 Bandung.

BAKSO KUMIS Bandung, Metro Indah Mall, Ruko Blok F , jalan Soekarno Hatta 590 Bandung. 
Usai menjelajahi  Metro Indah Mall , pusat belanja busana , sepatu  , kerudung serta assesories yang  modis dan unik. Kami  lumayan lapar.

Bosan makan siang nasi,  menu pilihan kami adalah mie bakso yamien, tempatnya terdekat seberang mall .  Pasnya Bakso Kumis yang sudah sejak mall ini berdiri  bakso kumis ini ada.
Karena sudah langganan,   langsung saja   pilihan kami mie yamin  manis.  Itu memang favorit  keluarga. 

bakso kumis Metro Indah Mall Bandung
mie bakso kumis  , mie yamien manis , di Metro Indah Mall MIM Bandung. Mie dengan tekstur kenyal namun lembut ,  dengan taburan 'bubuk' daging  yang menyerupai abon.... tapi  sangat nyam nyam di lidah,  gurih asli daging. Hanya ada di bakso Kumis  ini lhoooo

Kadang-kadang kalau yang kuah  dan lengkap pilih yang baksonya besar berisi  daging urat, plus baso urat dan tahu bandung.  Tapi karena   tadi pagi baru saja kami ngemil,  jajan gorengan,  kami  pilih menu yang  tidak terlalu banyak isinya.

Bakso Kumis  ini bakso buat sendiri. Dan dijamin kualitas daging sapinya , tidak  campuran aneh-aneh. Daging sapinya berasa sekali,  tidak seperti bakso aneh-aneh yang kebanyakan tepung kanji.tapiokanya. Bakso kumis  daging sapinya dan uratnya sangat terasa pekat padat kandungan daging nya. 

Mie yamien manisnya diberi taburan  yang  tak saya jumpai di tempat bakso lainnya. Seperti   ayam  giling atau sapi. Yang diletakkan di  tepi magkuk.
Di lidah  terasa gurih , agak renyah, tapi  halus  mirip abon , terasa serat dagingnya.


Mie di sini kenyalnya natural, tapi juga  lembut. Jadi kenyalnya tidak aneh,  mirip mie telur, miirip mie ayam. Selain mengenyangkan, tidak eneg  lho.

Untuk  jenis mie yamin bisa ada 2 pilihan. Yamien manis atau yamien asin.  Jadi yang tidak suka makanan manis  punya pilihan yamin  jenis beda. 

Kami juga memesan jus melon,  karena siang itu lumayan panas. Tapi  di kesempatan lain kalau perut sedang kosong sekali, bisa-bisa kami membeli es campur pakai alpukat dan susu kental manis.  

Untuk yang  butuh asupan vitamin C ada juga air jeruk yang panas atau dingin.  Atau mungkin jus jambu merah.

Koment sejumlah   ABG yang kantongnya pas-pasan, makan bareng dengan teman-teman  tempat ini cocok. Terbukti sering anak ABG berseragam makan di sini.  Daftar harganya juga di tempel di dinding, jadi  bisa hitung menghitung  harga makanan sesuai  isi kantong.

Bakso Kumis,  Metro Indah Mall,Ruko Blok F,  jalan Soekarno Hatta 590  , Bandung


Keluarga besar juga sering meramaikan tempat ini. Terlebih di akhir pekan, semua meja kursinya penuh. Kalau sudah begini, kami biasanya memilih  pesan  mie bakso kumis untuk bawa pulang saja.



Kuliner Bandung Timur , Banyak Variannya

 Info kuliner yang ingin saya bagikan  yang berlokasi di Metro Indah Mall . Satunya lagi di sekitar Perumahan Metro. Dua tempat yang namanya mirip , ada kata Metro, tapi berbeda lho. Meski lokasinya berdekatan.

Metro Indah Mall lokasinya memang  di kawasan Metro. Bandung Timur.Letaknya lebih ke barat.

scarf dan kerudung , Metro Indah Mall, Bandung



Sepatu Galdys, Metro Indah Mall



Perlu dibedakan, perumahan Metro itu  tak jauh dari Metro Indah Mall. Namun letaknya bukan di belakang Metro Indah Mall (MIM) . Melainkan sejajar dengan MIM, sekitar beberapa ratus meter ke arah timur.

Patokan Perumahan Metro adalah jembatan penyeberangan, satu-satunya yang ada di Bandung Timur  sekarang ini.

Aneka  busana jeans, Metro Indah Mall, Bandung
Saya menuliskan ini, karena banyak yang keliru. Mau ke Perumahan Metro, dipikirnya masuk lewat Metro Indah Mall. Padahal Perumahan Metro  letaknya di pinggir jalan raya yang sama, lebih ke timur  sedikit.

Di Metro Indah Mall  kami bukan hanya belanja, wisata kuliner di sini menawarkan banyak sekali variannya. Dari yang murah sampai yang  bergengsi, dari yang asin hingga manis,  semuanya lengkap selengkap lengkapnya. 
Metro Indah mall, Bandung



tags: #wisata kuliner #bandung kuliner #Kuliner Metro Indah Mall  #Bakso Kumis 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar