Daftar Blog Saya

Senin, 08 April 2013

Kartu ucapan bentuk bingkai/pigura dari Karton Bekas buku gambar, dan limbah majalah, bunga rumput kering, dan limbah lain sebagainya.

Tahun 1990an saya pernah membuat kartu-kartu ucapan dari bunga rumput kering dan bunga-bunga serta daun lainnya yang dikeringkan. ADa juga dari daun pisang yang digunting bentuk persegi. Bunga jengger ayam liar  yang sudah direbus dan diwarnai , keringkan, lalu dirontokkan bulirnya. Bulirnya ini diaduk dengan lem, dipoles pada lembaran karton bekas buku gambar anak saya yang sudah dibentuk jadi model bingkai/pigura mini. Lalu saya rekatkan. Ada lagi yang saya buat dengan memanfaatkan sobekan majalah bekas yang berwarna-warna, saya susun jadi mozaik. Hias dengan biji-bijian. Waktu itu  kartu ucapan masih tren, jadi manfaatnya banyak sekali. Pasti jadi kartu ucapan yang tak terlupakan. Bisa dimanfaatkan untuk pigura foto.Yang coklat pada gambar itu terbuat dari bunga pisang-pisangan yang direbus dan dikeringkan lalu diseterika, lucu bukan? These all are made from grass flower , dry leaf , very beautifull , very attractive handycraft