Daftar Blog Saya

Minggu, 01 September 2019

Talenan Handycraft bunga sospeso ala-ala , bunga dari taman sendiri

Hook untuk menggantung kunci dan kalung , dari talenan dicat putih, bunga-bunganya , foto bunga betulan di taman, saya foto lalu saya print di kertas, lalu rekatkan di plastik film sospeso, gunting, panaskan di lilin. Daunnya  gunakan sospeso yang sama.

BAHAN DAN ALAT

1. Plastik mika bening (untuk cover jilid)
2. Lem putih Fox
3. Gunting kecil
4. Peralatan sospeso , atau bisa gunakan ujungpensil dan jarum hakpen , kuas untuk lem. 
5. Foto bunga dari taman sendiri, print di kertas HVS
6.Print gambar daunn monstera atau lainnya di kertas HVS yang ukurannya seimbangdenganfoto bunga
7. Lilin dan api.
8. Talenan  yang sudah dicat putih, dan paku hook  , jika akan digunakan sebagai tempat meggantung kunci/kalung. 
9. Lem UHU/lem tembak


CARA  MEMBUAT

1. Saya memotret bunga pacar (Impatients) di halaman rumah. Diolah di laptop.Mengeditnya dengan aplikasi Power Point saja, yang mudah. Sehingga dalam satu halaman banyak jumlah bunganya. Demikian juga untuk daun.
2. Setelah di print di kertas HVS ( lebih murah) , atau bisa juga kertas roti, saya rekatkan di  plastik mika bening, caranya polesi dulu seluruh permukaan plastik mika dengan lem putih FOX , lalu rekatkan denganperlahan, hati-hati dan lemut, printi out gamar /foto bunga dan daun. 
3. Ratakan perlahan, jemur sampai kering.
4. Setelah kering betul, poles lagi permukaannya dengan lemputih dan kuas, agar nantinya timbulkesan mengkilap  jika sudah kering. Keringkan kembali di bawah matahari.
5. Gunting kecil kecil. Bunga dan daun.  
6. Panaskan di atas api lilin , seperti membuat sospeso biasa, lalu bentuk setiap lembar bunga dengan menekan-nekan tengahnya dengan ujung tumpul pensil.ballpoint  atau jarum hakpen.
7. Rekatkan  atau rangkai bunga- bunga dan daun di pinggirannya. Bisa menggunakan lem tembakatau lem UHU, saya lebih suka menggunakan lem UHU, 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar