Daftar Blog Saya

Kamis, 05 September 2019

Tempat Belanja Kriya, Craft , , Bandung Creative Hub

Bandung Creative Hub , di Bandung. Jalan Laswi nomor 7 , tepatnya di belokan jalan Laswi dan Jalan Sukabumi, Bandung. Tak jauh dari rel kereta. Yup,Jalan Laswi itu  terusan jalan RE Martadinata atau Jalan Riau Bandung.


Yuk kita intip Galeri Dekrasnada Kota Bandung. Yang menampilkan karya pengrajin atau crafter UMKM Kota Bandung. Banyak kaum ibu dan  wanita ikut berkiprah lho.

Suatu siang saya singgah di Galeri yang baru dibuka 2 Mei 2019 yang silam. Saya singgah sejenak suatu siang di bulan Mei 2019.

Kita cari tahu apa saja yang ditawarkan di Galeri Cantik ini.


Bandung Creative Hub , Kota Bandung, tempat belanja kriya /craft 

 Saya sempat salah masuk. Sebetulnya ada pintu Galeri langsung, namun saya malah masuk ke ruang baca yang cukup cozi, dimana tampak beberapa anak muda tengah diskusi, dan  membuka laptop.



Bandung Creative Hub

Saya sempat celingukan karena  tampak lorong-lorong sepi. Namun penuh dengan kejutan interior dengan kreasi seni tingkat tinggi. Sangat indah bernuansa etnis dan kombinasi dengan karya kontemporer modern. 

Akhirnya  ketemu dengan ruang baca. Sepi juga. Padahal ini ruang yang nyaman untuk belajar, membaca  dan rehat. Untuk anak kos yang tempat kosnya kurang nyaman, bisa  duduk di sini menyelesaikan tugas dan belajar . Ada buku-buku , hanya belum lengkap.

Bandung Creative Hub

Setiap langkah kita di hadapkan oleh kejutan-kejutan cantik. Seni memenuhi lantai dan dinding, dengan warna-warna ceria. 

Bandung Creative Hub

Masih  kebingungan, lihat kiri kanan, banyak ruang kosong. Akhirnya cari tahu sendiri, turun tangga yang dindingnya berhias piring-piring kreatif ini. Duh, warna birunya  manis sekali.


Naaah, akhirnya ketemu juga Galerinya, lewat jalan dalam. Wuuuuu,  wonderful.......

Bandung Creative Hub


Bandung Creative Hub

Tak sabar ingin masuk dan cuci mata..... Karena memang belum rencana belanja. Masih  survey dululah. 

Bandung Creative Hub

Woooo. Ini betul-betul keren. Karya emak-emak muda, karya emak-emak Bandung, karya pengrajin Bandung. Tidak kalah deh dengan seniman kriya kelas dunia.


Bandung Creative Hub

Pakai tas dengan nuansa etnik begini, pasti penampilan tambah cantik. Orang-orang asing suka dengan gaya mode yang etnis  begini. Batik, anyaman, dengan ornamen  kriya kekinian.


Bandung Creative Hub

Keren ternyata Galeri Dekrasnada Kota Bandung, yang berada di gedung ini. Karena sentuhan tangan pengrajin betul-betul memenuhi selera pasar.

Bandung Creative Hub

Interiornya juga , sungguh kece badai, begitu kata yang cocok saya ucapkan di ruang yang sejuk ini. Di tengah keramaian kota Bandung,  mata saya dimanjakan sangat di ruangan ini. Sayang , saya beum rencana belanja. Tapi kecengan sudah banyak, mulai dari tekstil  eco print sampai kerudung dan pasmina dan kalung-kalung unik. 
Terbayang tampilan wanita  manapun bakalan cantik jika mengenakan karya-karya yang dijajakan di sini.


Bandung Creative Hub

Menatap lampu bebrunga-bunga, bantal dan pajangan lainnya.... Rumah saya bisa makin indah dan bikinbetah.... 

Bandung Creative Hub

Bandung Creative Hub

Untuk ketempat ini , saya memilih naik angkot, bisa angkot Riung Dago, atau Panghegar Dipatiukur, atau naik Damri. 
YUp .... tinggal bagaimana menyiapkan anggaran. Yang jelas , jika beli oleh-oleh atau bingkisan dan kado  buat yang tersayang.... sangat prestisius dan tidak memalukan. 

Bandung Creative Hub 2019

Bandung Creative Hub 2019

Bandung Creative Hub 2019, tempat belanja kriya /craft 

Bandung Creative Hub

Rasanya betah sekali berlama-lama di sini, namun karena di luar rencana, saya harus buru-buru ke tempat lain  memenuhi janji.




INi kalung-kalungnya , unik dan etnik






 Siang itu  saya pulang , dengan rencana akan datang lagi ke Galeri  Dekrasnada Kota Bandung ini. Untuk berbelanja Kado Pernikahan anak teman saya.

Bandung Creative Hub 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar