Daftar Blog Saya

Kamis, 26 Oktober 2023

Cara Membuat Sirup Sehat Natural , Markisa Mini (Rombusa) dan Bunga Telang

Sirup Sehat Markisa Mini Bunga Telang dan Madu, https://berbagigagasan.blogspot.com

Video Tanaman Buah Markisa Mini  (Rombusa ) 


 Minuman yang satu ini sehat karena natural dan segar. Minuman ini saya buat dari buah Rombusa (Markisa Mini) yang saya petik dari halaman belakang rumah.Untuk pewarnanya bunga Telang . Pemanisnya Madu.



Cara membuat Sirup Sehat Natural 

Markisa Mini dan Bunga Telang



Bahan

1. Bunga telang  ungu 7 lembar atau lebih

2. Buah Markisa Mini semangkuk, hancurkan dulu sampai terpecah. 

3. Air  5 gelas

4. Madu secukupnya


Buah Rambusa (Markisa Mini)

Cara Membuat:

1. Didihkan air dalam panci, masukkan buah markisa  mini (rambusa/rombusa) dan bunga telang, didihkan sejenak sambil diaduk-aduk.

2. Saring  sirup tadi, dinginkan. Beri madu, sajikan dalam cangkir / gelas. 




Resep ini  juga saya bagikan di instagram saya

@sriita1997


Bunga Buah Rambusa (Markisa Mini)

Buah Rambusa memiliki banyak manfaat, seperti dalam tautan  di bawah  , bahwa buah ini memiliki manfaat:

- Mencegah anemia

- Menguatkan tulang dan gigi

- Menjaga tubuh dari radikal bebas (mengandung anti oksidan)

- Mengatasi Depresi 

- Mencegah sariawan 

Sumbernya dari  tautan  yang menjelaskan manfaat buah mungil ini di tautan   berikut

https://lindungihutan.com/blog/manfaat-buah-rambusa/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar