Daftar Blog Saya

Selasa, 25 April 2017

Tempat Belanja Bahan Kerajinan Tangan di Bandung Timur



Bebatuan untuk bahan bros , atau kerajinan tangan lainnya, (for craft handmade)  dapat dibeli di Metro Indah Mall, Bandung Timur. 

Membuat Craft adalah cara berkreasi yang bikin happy. Hasil karyanya bisa dipakai dan menghiasi rumah atau kantor. Bisa juga dijadikan gift buat teman atau kerabat tersayang. Bisa juga dijual.

Nah , Kota Bandung  adalah kota kreatif dimana banyak warganya yang  mengisi waktu luang sebagai crafter. Bahan dan alat kerajinan tangan  yang dijual di Bandung cukup lengkap.

Bandung Timur memiliki kawasan perumahan yang lumayan padat . Dimana banyak crafter tumbuh dari kawasan perumahan, mereka adalah ibu-ibu rumah tangga, aktifis PKK yang sangat kreatif.
Sayangnya di wilayah Bandung Timur  tidak selengkap di kawasan pusat kota. 

Akan tetapi  untuk produk-produk tertentu masih bisa diperoleh tanpa harus melewati lautan macet ala Bandung.

Tempat Berbelanja / Membeli Bahan Kerajinan Tangan di Bandung Timur.


Mereka yang bertempat tinggal di Bandung timur kadang enggan pergi ke pusat kota . Memang sih bahan kerajinan tangan pusat penjualannya ada di Bandung Tengah dan Utara , di seperti kitaran Pasar Baru (Jalan Otista – Jalan Astana Anyar – Jalan Asia Afrika) , di pusat aneka grosir jalan Cibadak , atau di  Baltos Jalan Tamansari (Toko Kulo dan lainya) .

Tempat-tempat menjual bahan kerajinan tangan yang lengkap memang berada di sekitar tempat tersebut. Paling dekat kalau naik angkot bisa mampir di Cihapit , toko  tertua bahan dan alat kerajinan yang juga lumayan lengkap. Bisa juga belanja peralatan dan bahan kerajinan tangan di Jalan Aceh (Toko Crayon). ).

Di Gramedia ada juga gerai-gerai cabangnya Toko Crayon yang mnejual alat dan bahan kerajinan tangan, lokasinya Gramedia Jalan merdeka, TSM Jalan Gatsu . Borma , supermarket dan toserba yang juga menjual bahan-bahan kerajinan tangan yang terbatas.

Tempat Berbelanja / Membeli Bahan Kerajinan Tangan di Bandung Timur.

Namun sebelum bersusah payah ke arah kota, biasanya para crafter memilih belanja di tempat terdekat.

Ini dia  tempat belanja kerajinan tangan di Bandung Timur.  
  • Toko Buku Gramedia TSM Trans Studio Mall. Ada bahan seperti cat, lem putih, atau pernik-pernik di gerai cabang Toko Crayon.
  •  Supermarket-supermarket   Borma (cabang Jalan Cipamokolan Riung Bandung, Jalan Rancabolang Margahayu Raya, cabang Ciwastra). Di Borma biasanya saya membeli pasir dan kerikil untuk kerajinan tangan. Juga ada pernik-pernik benang dan  sejenis manik-manik dan payet.
  • PD Nita di Jalan Kiaracondong (Jl Ibrahim Ajie ) Bandung. Dekat perempatan lampu merah .Jl Soekarno Hatta – Kiaracondong.
  •  Bahan kerajinan jahit ada juga di sebuah warung  penjual manik-manik / pita / pernik di Pasar Sumberhurip Jalan Rancabolang (Margahayu Raya) Bandung.
  • Toko Buku  di Ruko Venus Barat (dekat Supermarket Griya Metro ), menghadap ke selatan pas di ujung alias hook. Jalan Venus Raya  , Jl Soekarno Hatta, Bandung ,  yang di depannya ada jembatan penyeberangan.
  • Meja Jongko (depan apotek Assyifa) dekat penjual bakso /es krim cingcau  di emperan Ruko Venus Barat (Metro Margahayu Raya) yang sama .Perumahan metro berbeda  dengan Metro Indah Mall. 
  • Fotocopy Oki merangkap toko buku,  di jalan Tata Surya. Ternyata juga menjual  bahan kerajinan tangan lumayan lengkap. Bahkan dijual pula  lem tembak, aneka lem, aneka kertas krep dan warna, aneka benang wol, kain flanel , kanvas, cat  minyak dan cat acrylic. Banyak pernik kebutuhan kerajinan tangan dijual di sini. Yang harganya lumayan miring.
  • Metro Indah Mall  (MTC ) Bandung. Ada toko Athaya (Hasta Karya) yang lokasinya di Ground Floor , GF B 3 – nomor 88. Penggemar rajut dan jahit, di sini banyak renda-renda cantik, benang katun variatif dan batu-batuan untuk membuat bros dan kalung.
  • Metro Indah Mall, Ground Floor , Toko Bonsai Interior. Hanya saja toko ini  lebih menjual bunga-bunga artifisial, tapi ada juga dijual kulit kerang yang sudah bersih dan diolah, kulit lokan, pasir hias dan lainnya.
Toko Athaya Hasta Karya, di Metro Indah Mall GF B3 88, Bandung Timur

Masih ada tempat berbelanja kerajinan tangan Bandung Timur lainnya yang belum saya tuliskan. Sebut saja kawasan Ujungberung (Jalan AH Nasution) Bandung. Di pasarnya pasti ada peralatan  kerajinan jahit . Atau di Pasar Kiaracondong.

Penggemar kerajinan tangan di Bandung Timur  kini tidak selalu harus  menempuh jarak jauh, di  kitaran anda juga banyak penjual bahan kerajinan tangan.



Tempat Berbelanja / Membeli Bahan Kerajinan Tangan di Bandung Timur. Tersedia / menjual Macam-macam Renda dan aneka kalung . 

Tempat Berbelanja / Membeli Bahan Kerajinan Tangan di Bandung Timur.

Tempat Berbelanja / Membeli Bahan Kerajinan Tangan di Bandung Timur.



Tempat Berbelanja / Membeli Bahan Kerajinan Tangan di Bandung Timur.

DECOUPAGE NEEDS (Kebutuhan bahan dan alat  kerajinan tangan decoupage, vintage etc ) DI BANDUNG TIMUR


Di Bandung Timur kawasan jalan Ciawastra, Kompleks Ciwastra Indah, Blok E 30 , kita bisa berbelanja banyak keperluan Decoupage kunjungi instagramnya @decoupage.needs

order via DM/WA 085864736665,

Lengkap sekali, dari cat acrylis utk dasar , lem sampai aneka jenis  kertas tssue decoupage yang cantik

keperluan decoupage

KLIK INI 


KLIK  DI BAWAH INI 

TEMPAT BELANJA KARYA CRAFTER BANDUNG , KRIYA , KERAJINAN TANGAN DAN BAHAN BAKUNYA, JUGA TEMPAT WORKSHOP / KURSUS KERAJINAN TANGAN HANDMADE CRAFT




#IniMahBandung  #InfoBandung #WisataBandung #KerajinanTangan #KriyaBandung  #WisataBelanjaBandung  #BandungTimur  #TempatBelanjaBahanKerajinan  #BandungCreativeCity

22 komentar:

  1. Coba mbak kalau mbaknya ada cabang di Jogja pasti deh aku akan private minta di ajarin bikin kerajinan tangan. Ini prospek banget kalau di Jogja mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip , terimakasih Love From Jogja

      Hapus
    2. mau dong blajar kerajinan tangan yg gampang gmn caranya. sy di buah batu ko

      Hapus
    3. sekarang ada tempat belajar kerajinan tangan diRupa Rupi Handycraft Market JalanJend A Yani Bandung, dekat Cicaheum. Coba datangi deh toko-tokonya,
      kalau mau belajar rajut misalnya,bisa ke toko Nazzdezan, banyak kurus murah meriah yang digelar di sana. Atau coba deh kunjungi Victory di JlnJend Sudirman Bandung, yang jual keperluan kerajinan, seingat saya ernah juga tuh mengadakan pelatihan craft. Untuk penyuka craft di instagram, coba gabung dengan uploaddiy Bandung, banyak kursus kursus atau workshop yang murah meriah untuk anggotanya. Terimakasih untuk singgah di blog saya, maaf kalau agak telat respon. Selamat berkarya. Salam

      Hapus
  2. Balasan
    1. di sekitar anda , maksudnya kitaran. Biasanya di pasar-pasar tradisional ada penjual alat jahit.

      Hapus
  3. Kalo mau cari paper bag dengan banyak pilihan ukuran dan kualitas kertas, tapi sudah diprinting untuk haji/umrah sekitaran metro/riung/ciwastra dimana ya..... trims infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maaf , klo di Bandung Timur sy belum tau paper bag. Karena saya selalu pesan paper bag alau tidak di Jl Cibadak ya di Baltos Jl Tamansari , toko Kulo .
      Nuhun Ita

      Hapus
  4. Salam kenal bu :). Kalau mau cari kain flanel, peniti bros, magnet, gantungan kunci yang murah dan lengkap sekitaran metro, margahayu, ciwastra, cijaura, kiaracondong dimana ya bu? Mohon infonya di WA 0838 1700 1011. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenaljuga, maaf tidak bisa balas lewat WA Dini Meiriza , untuk Metro dan Margahayu Raya:

      di Ruko Venus Barat , ada Griya , dan rumah makan padang, nah ada jongko di emperannya, yang jual kain flanel,peniti bros , gantungan kunci dan peralatan kerajinan tangan.

      Atau untuk flanel di jalan Merkuri Utara fotocopy OKI, kalau KIaracondong saya belum begitu tau, mungkin di pasarnya ada.

      Hapus
  5. Barangkali tau adakah tempat kursus craft flanel sekitar bandung timur????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya kalau warga Kelurahan Manjahlega ada kursusnya, di Manjahlega Crafters Community, tapi maaf kalau di luar warga tidak bisa, karena ini kursus gratisan. Tapi coba deh gabung komunitas di intagram yang seputar pehobi craft , suka ada tuh workshop dan mini class,

      Hapus
  6. Salam kenal..klo mau bikin bros juntai gtu di athaya banyak pilihan ga yah...baru mau coba nih teh..jd mau cari bnyk referensi n bnyk liat model.mksh sblmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga , bros juntai mah sebaiknya baham bahan lengkap di Victory aja , jln Asis Afrika samping masjid Ahung Bandung, seberang Kantor Pos Besar

      Hapus
  7. Klo beli kebutuhan untuk membuat lilin hias dimana ya?

    BalasHapus
  8. Hallo ka salam kenal
    Boleh m8nta saran apa z yg harus dibeli buat pemula
    Saya pengen banget bikin bros" juntai...
    Bahan nya kumplit g?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali, tks sudha mampir di sini, Bikin Bros yang bahannya Komplit satu tempat, Toko Victory, Jalan AaAsia Afrika Bandung, sebelah Masjid Agung

      Hapus
  9. Kalo tempat yg jual tali paracord dimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh maaf tali paracord tuh apa ya, kalau aneka jenis tali bisa di sepanjang jalan Otista dan di Toko Victory , di Balots juga ada, di Cibadak juga ada

      Hapus
  10. Mohon info nya Bu, saya mau beli bahan untuk membuat bunga (kawat bunga, floral tafe, putik bunga dll) di area Bandung timur dimana ya?? Kalau beli offline bukan di online shop.

    BalasHapus
  11. Maaf telat balas, ada di Rupa Rupi Handy Craft Market,jalan Jend A Yani dekat terminal Cicaheum ,Bandung.

    BalasHapus