Daftar Blog Saya

Senin, 18 Juli 2016

BAHAGIA ITU, UNTUK DUNIA . .... KISAH AKTIFITAS PKK RW 01 METRO –KELURAHAN MANJAHLEGA – KECAMATAN RANCASARI


Ibu Dini Jaenudin Sukma, sebagai Ketua TP PKK Kelurahan Manjahlega, KecamatanRancasari Kota Bandung, bulan April 2016, menjadi juri dalam berkreasi  membuat bunga-bunga pengharum ruangan. Gedung Bale Sawala, GSG RW 1 Metro Soekarno Hatta Estate, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Margahayu Raya, Bandung


Kegiatan PKK RW 01 Metro  membuat bunga-bunga artifisial pewangi ruangan, bunga dari sabun wangi, di Gedung Bale Sawala RW 01  Metro Soekaro Hatta Estate, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari Kota Bandung.  Sabun yang menjadi bahannya adalah sabun Shin Zui , sabun LUX , sabun Giv  . Some house wife in Bandung , West Java were made beautifull hand made craft , flowers from soap. 

Aktifitas kader PKK  RW 1 Metro Soekarno Hatta Estate, Margahayu Raya, Bandung. Mengikuti kegiatan di Kelurahan Manjahlega dan Kecamatan Rancasari Kota Bandung, serta pameran karya daur ulang  tas rajut kantong keresek bekas  dan produk cantik dari bubur kertas alias limbah kertas.  Tahun 2014 dan 2015.

Ibu Elly dan Ibu Sri  sedang berkarya membuatberkreasi  membuat bunga-bunga pengharum ruangan. Gedung Bale Sawala, GSG RW 1 Metro Soekarno Hatta Estate, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Margahayu Raya, Bandung. Aroeil 2016


BAHAGIA ITU, UNTUK  DUNIA
KISAH AKTIFITAS  JEMPOLAN PKK RW 01 METRO –KELURAHAN MANJAHLEGA – KECAMATAN RANCASARI

Di blog ini  sering saya ceritakan Komunitas Daur Ulang dan Seni PKK RW 01 Metro dengan karya-karyanya. Karena karya-karya yang ditampilkan di blog ini memang kebanyakan dari kreatifitas dan gagasan  warga.

Dukungan luar biasa dari pihak kelurahan (Bapak Jaenudin Sukma dan Ibu Dini Jaenudin) beserta jajarannya,  dan kecamatan membuat  motivasi kami semakin membubung menjangkau kreatifitas dan  ide-ide tak berbatas.
Kebahagiaan itu tumbuh dari sebuah kebersamaan  , yang saling memahami, saling mengisi, dan kedekatan yang sarat manfaat.


aktifitas PKK RW 01 metro , Keluarahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari Kota Bandung



PKK RW 01 Metro Soekarno Hatta Estate merekah di sebuah kawasan Bandung timur, yang memenuhi seluruh unsur kebersamaan itu. Dengan apresiasi besar dari Ibu TP PKK Kelurahan Manjahlega , terbukti dengan setiap kehadirannya di semua RW, kegiatan jadi hidup penuh semangat.

Bersama dengan PKK RW lainnya kami bahu membahu berbagi kabisa . Dari sana rasa bahagia itu  bersemi dan  menebar semangat.


Komunitas Daus Ulang dan seni PKK RW 01 Metro Soekarno Hatta Estate di Gedung Bale Sawala RW 01 Metro, Jalan Venus Timur VII, Metro SHE Margahayu Raya, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung

Aktifitas  yang kami lakukan  menjadikan kebersamaan indah di tempat tinggal kami. Rasa bahagia itulah yang bakal memanusiakan kami sebagai kaum ibu yang sehat batiniah. Sehingga kami memiliki wawasan dan rasa damai tenteram saat menjadi pilar keluarga.

Bahwa sehat batiniah dan sehat lahirah (olahraga senam rutin, Posbindu, Yoga gratis) itulah yang menjadikan kami mampu mengantar suami menuju kinerja  yang optimal bagi kehidupan ini. 


Kegiatan Yoga di RW 01 Metro


Bahagia itulah yang menjadikan kami lebih membumi bagi lingkungan, dan menginspirasi anak-anak kami dalam keteladanan dan semangat untuk terus bekerja- bekerja-bekerja dalam rasa bahagia.




Ini dia  aktifitas seru kami:


1.    Berkarya dengan  kerajinan tangan daur ulang dan lainnya.


Komunitas Daur Ulang dan Seni RW 01  Metro SHE , 

2.   Berkesenian tradisional dengan latihan degung

Anggota Komunitas daur dan ulang dan seni PKK RW 01 Metro  berlatih degung di GSG Bale Sawala
3.   Religius dengan rutinitas MT Fathul Ummah dan Kepedulian Sosial dengan Rumah Yatim Swadana Warga , Al Hadiyyin  dan berbagi dengan  rumah yatim lainnya dan  dhuafa yang beraktifitas di perumahan kami.



4.   Mengolahragakan lahir batin dengan senam rutin 3 x sepekan, komunitas bersepeda santai, berjalan kaki  saat beraktifitas jarak dekat (anti polusi) , Posyandu dan Posbindu yang kompeten.



Komunitas sehat senam dan bersepeda, PKK RW 01 Metro Soekarno Hatta Estate, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari Kota Bandung




Kegiatan Senam  seminggu 3 kali di RW 01 Metro SHE, Kelurahan Manjahlega , Kecamatan Rancasari
Kegiatan Posyandu dan Posbindu di RW 01 Metro SHE

5.   Kawasan dengan ruang hijau terbuka  yang banyak dan luas. Baca ulasannya dengan mengklik ini: RW 01 Metro Taman RWnya paling proporsional

6.   Penghijauan kawasan dan daur ulang sampah menjadi kerajinan tangan dan kompos.

7.   Silaturahmi rutin  minimal sebulan 2 kali.


8.   Menjalin kebersamaan berbagi insoirasi dan keterampilan dengan sesama ibuPKK RW 02-16 di Kelurahan Manjahlega dan Kecamatan Rancasari .

Kami juga berorganisasi tidak lebai. Karenadilakukan pada saat senggang. Bahwa para ibu rumah tangga adalah motivator dahsyat bagi kinerja dan moralitas  suami dan anak-anak. 

Maka perlu menguatkan diri dan meluaskan wawasan serta menstabilkan ESQ dan menajamkan intelegensia, agar ibu/istri mampu menjadi sosok hebat dari balik layar .

Metro Soekarno Hatta Estate, adalah real estate pertama dan tertua di Bandung Timur, yang warganya tidak individualis, yang saling peduli, berbagi, bahu membahu..... dan rajin mengasah diri untuk bahagia, bahagia yang membuahkan manfaat untuk keluarga, lingkungan, negara dan  bahagia untuk dunia........






2 komentar:

  1. punten bu.. saya sedang mengadakan penelitian mengenai komunitas yang mendaur ulang limbah sampah.. kira2 kalau saya ingin wawancara, pihak siapa yang bisa saya hubungi..? Terima kasih bu..

    BalasHapus
  2. MNeng Tasya hapunten pisan ......meni telat ngawalerna, maklum ibu rumah tangga tos enin enin , seuuer padamamelan ibu ibu.... Tos lami teu ngabuka ieu blog. Mangga DM ka ig @sriita1997

    BalasHapus