Daftar Blog Saya

Minggu, 25 Oktober 2015

Resep Masakan Istimewa (Cireng -Ommelette) , bahannya beli di Toserba Griya /Yogya

Bagi mereka yang rumahnya dekat toserba Griya atau Yogya, asyik sekali bisa membeli  segala bahan masakan.  Karena dari yang segar sampai bahan mentah masakan bisa  kita peroleh. Biasanya saya dan ibu-ibu suka  berburu discount di Griya Metro , Bandung. Lokasinya yang  di Ruko jalan Venus Barat, atau juga posisinya di tepi jalan Soekarno Hatta Bandung. Cari saja jembatan penyeberangan yang menghubungi Sanggar Hurip dan Metro. 


Nah , semua orang tahu di situ  ada Griya. Tempat belanjanya favorit para ibu.  Wah, sore ini saya bakalan  membeli masakan.Atau ikan bakar. Sementara putri  saya suka beli  burger. 

Besok pagi saya harus masak sebelum subuh. Karena ada acara tea walk bersama ib-ibu senam Metro, ke Pangalengan. Itu lho belajar membuat kebun hidroponik organik dengan memanfaatkan barang bekas.

Nanti saya bagikan ceritanya sepulang dari sana, step bu stepnya ya....  

Kebetulan saya pelanggan Griya Supermarket, atau Toserba Yogya. Dulu ketika masih gadis tinggal di Bandung tengah, saya berlangganan  Toserba Yogya jalan Sunda Bandung. Beli  pakaian keren  dan makan enak di food courtnya. Pernah juga lho Yogya ada di BIP (sekarang sudah pindah jadi Riau Junstion).

Karena lokasi kediaman di Bandung Timur, sekarang saya memilih Griya Metro. Tidak perlu jauh ke pusat kota, semua sudah lengkap saya beli di sini. Keperluan masak dan  cemilan  sampai food courtnya ada. Lumayan bisa menjamu teman-teman atau tamu dadakan, tanpa repot harus memasak dulu.

Kalau butuh busana dan tas, atau keperluan kado,  saya suka ke jalan Buah Batu, ada Toserba Yogya yang super lengkap.  Dan biasanya pakaian yang ditawarkan modis dan  tidak pasaran.

Sore ini saya rencana  berlanja keperluan masak besok pagi. Dan perbekalan untuk  pelatihan  hidrpponik besok pagi. Dapat info dari Kelurahan Manjahlega. Kiat mudah menyulap pekarangan jadi urban farming yang cantik.  Tadi yang saya katakan di Pangalengan.


Oya, di web sitenya Griya ada resep masakan buatan saya lho. Yang bahan-bahannya bisa dibeli di Griya atau Yogya supermarket dan toserba.... 

simak di sini ya...




Untuk foto-foto step by step membuat ommelette spesial  yang beda rasanya.  Ide resep ini adalah  keseharian saya memang hobi membuat ommelette lantaran sangat mudah. Bahannya bisa bervariasi dan ganti ganti.  Kebetulan rumah saya dekat dengan Griya Metro.

Nenek saya orang Palembang  sering bikin pempek yang didadar. Dan beliau suka mencampur adonan dengan kentang dan tepung tapioka.  Ya, inspirasinya dari sana. Dadar , ommelette pakai tepung tapioka  rasanya kenyal-kenyal. Gurih. Apalagi  ditambah  variasi  tahu bandung. Yummy deh. Nah ada  sosis fiesta, pakai minyak goreng  segar.

Ini dia step by step (gambarnya saja ya resepnya baca di web sitenya Toserba Yogya ya).


BAHAN-BAHANNYA


Bahan masakan omelette spesial , Tepung Tapioka ,  Bratwurst Sausage Fiesta,bumbu serbaguna Magic Lezat, Sambal pedas Indofood, Minyak goreng Sania, dan serba segar-segar yang saya borong dari toserba Griya Metro.

FOTO STEP BY STEP  NYA 
step by step  membuat masakan spesial ,resepnya baca tautan di web sitenya Yogya/Griya 
step by step masakan, resepnya di web sitenya yogya/griya supermarket/toserba
step by step resep bisa dibaca di web sitenya toserba Yogya/Griya 

resepnya silahkan baca di web sitenya toserba  yogya griya 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar