Daftar Blog Saya

Minggu, 18 Agustus 2013

recycle handicraft from dinner plate styrofoam , kerajinan tangan daur ulang dari piring makan styrofoam

KERAJINAN DAUR ULANG, PIRING STYROFOAM BEKAS, MAJALAH/ KALENDER BEKAS, SUMPIT BEKAS. RECYCLE HANDICRAFT STYROFOAM, Recycle handicraft from dinner plate styrofoam , kerajinan tangan daur ulang dari piring makan styrofoam. Piring makan  bekas dari styrofoam berbentuk bundar, jika digunting belah 2, dapat dijadikan kipas hias  cantik. Untuk tangkainya bisa menggunakan  sumpit bekas. Untuk menghias permukaannya , gunakan  kertas warna-warni dari majalah bekas/kalender bekas yang disobek kecil-kecil. Rekatkan berkelompok sesuai warnanya. Hasilnya jadi motif mozaik  yang indah sekali, seperti lukisan abstrak. Karya ini saya buat tahun 2001.


Recycle handicraft ,dinner plate styrofoam , kerajinan tangan daur ulang dari piring makan styrofoam. Piring makan  bekas dari styrofoam berbentuk bundar, atau bentuk persegi, jika digunting lalu diratakan pinggirannya. lalu saya membuat lukisan dengan menggunakan cat acrylis di pemukaannya, diberi gurat-gurat supaya  lukisannya menmiliki tekstur garis pemanis, seperti lukisan abstrak. Lukisannya saya rekatkan di kayu/talenan bekas yang  saya cat lebih dulu. Atau di anyaman ayakan bekas. Jadi hiasan dinding unik dan  cantik sekali. Karya ini saya buat tahun 2001. dan pernah dimuat di rubrik kerajinan tangan Pikiran Rakyat Minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar