Daftar Blog Saya

Minggu, 21 April 2013

recycle handycraft, paper pulp, Kerajinan Tangan Daur Ulang , Bubur Limbah Kertas, untuk Hiasan Dinding yang berfungsi sebagai tempat menggantung kunci dll/etc etc, atau Mantel Pot

handycraft , recycle , paper pulp. Kerajinan Tangan Daur Ulang, dari limbah kertas yang dibuat menjadi bubur kertas. Dapat dibuat menjadi hiasan  dinding  / pintu (krans) , atau tempat menggantung kunci, atau mantel pot. Khusus yntuk tempat menggantung kunci,  gunakan bahan dasar styrofoam bekas yang di selimuti dengan  bubur kertas warna hitam. Balur permukaan  gabus/styrofoam bekas tadi  , keringkan. Lalu lakukan di  bagian sebaliknya, termasuk sisi-sisinya. Jika sudah betul betul kering, rekatkan bunga-bunga dari bubur kertas yang sudah jadi. Susun sesuai warnanya. Lalu tancapkan paku kecil, gunakan palu. Bagian belakangnya diberi tali, rekatkan dengan lem sekaligus paku sangat kecil. Untuk membuat hiasan bundarnya cetak dengan cetakan  berupa limbah plastik mika bekas kemasan kue.

Kerajinan tangan ini merupakan kerajinan  limbah, alias barang bekas. terbuat dari styrofoam bekas, bubur kertas bekas, wadah bekas es krim walls. Perlengkapannya gunakan kertas bekas dan lem putih FOX. JUga pewarna cair. Bisa juga pewarna tekstil , Saya lebih suka pakai pewarna makanan cair karena lebih aman . Meskipun warnanya lebih  pucat dan cepat pudar.  



Untuk cara-caranya  secara detail dapat dibaca di buku  di bawah ini. Judulnya KREASI DAUR ULANG.  


kreasi  daur ulang , Gramedia, buku karya saya yg ke 3,beli YUK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar