Daftar Blog Saya

Sabtu, 06 April 2013

Hiasan Dinding dari Lukisan Tangan Sendiri yang Direpro Melalui Proses Cetak Digital

Saya senang mmebuat lukisan kecil menggunakan crayon atau cat acrylis dan minyak. Lalu saya  scan/foto digital , dan saya buat variasnya. Bisa membentuk corak tekstil  dan lain sebagainya. 

Lalu karena ingin memperbanyak lukisan yang sama, saya bawa  hasilnya ke tukang cetak spanduk secara digital. Hasilnya, saya bisa membuat lembaran spanduk bergambar karya saya, diperbanyak. 

Plastik spanduk ini bisa dibingkai kecil agak banyak, atau dibuat taplak meja, malahan bisa dibuat jadi tas. Atau kalau mau dibuat gorden. 

Selain itu bisa juga dibuat dengan proses cetak biasa di printer. Maka jadilah lukisan saya karya baru, yakni bungkus kado. Dari satu lukisan bisa menjadi berubah-ubah warna. Pernah juga saya cetak di selembar kain, hanya rada mahal bayarnya.